Semester 1 PerbanSya 2010 Lokal B

Memory On Campus
Semester 1
Kenalin gue Dalui, sebenernya itu panggilan akrab gue, hehehe. oh ya ini sebagian dokumentasi yang bisa gue dapat sewaktu semester 1.
Kami adalah sekumpulan makhluk-makhluk yang serba unik dan dikumpulin dalam 1 lokal, yaitu PerbanSya Lokal B. Kami anak PerbanSya angkatan 2010. sebenarnya waktu itu jurusan ini baru di buka pertama kali pada tahun 2009, so kami angkatan ke-2. Di tahun 2010 mahasiswa yg masuk jurusan ini kurang lebih ada 64 orang, so kami di bagi jadi 2 lokal (A n B)
Anak2 PerbanSya berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia (97% anak perantauan), tapi kebanyakan ya dari Pulau Kalimantan.
Sambil nunggu dosen datang, kita foto2 dulu. gue kenalin nih temen2 gue ke elo2 pada, cikedot:

duduk di lantai ada Aman (hitam), Mandala (topi), Nina (pink)
duduk di kursi ada Adit (belakang), Ithink (tengah), Nafi (depan), n Ibro (berdiri)
kita waktu itu baru kenal, jadi masih jaim2an, hehehe modus

Aman adalah anak rantauan dari Kalteng tepatnya di Seruyan, Kuala Pembuang. Waktu pertama kenal sama Aman, gue pikir dia itu aneh, cos baru pertama kenal eh langsung minta no hp. yaa gue gak langsung kasih, tapi no kawan gue yg gue kasih, (sori Man yaa, waktu itu kan gue baru kenal) wkwkwkwkwkwk

Ithink, dulu yaa lumayan akrab sama dia, sampe sekarang sih masih akrab. Ithink asalnya dari Bjb (bukan Jawa Barat brew tapi Banjar Baru).
Gue pernah di ajak belajar bareng sama kawan2 yg lain di kos Ithink, nah itu kunjungan pertama gue ke kos kawan2 di Bjm. awal pertama ngumpul selain ketemu di kampus gue resah, waktu itu malam Jum'at (malam Jum'at biasanya tadarus brew, hohoho) gue gak biasa kalo malam Jum'at itu jalan2, jadi sewaktu kita jalan, sepanjang jalan itu gue istigfar terus takut kalo ada Apa2 (maklum gue anak sholeh, wkwkwkwk).

Nafi, gue sebenarnya lucu sama nih Nafi. dia mempunyai logat kental khas daerah asalnya yaitu hulu sungai (Barabai).

Nina, anak Banjarmasin brew, tapi waktu pertama kenal, dia adalah orang yang talketif. suka cerita dan selalu aktif di dalam lokal (insyaAllah).

Mandala, anak rantauan dari Kapuas Kalteng. dala anak yang rajin, semester 1 masih kutu buku, maklum bawaan anak SMA masih melekat. didalam tasnya kalo di bongkar ada kitab Hadist Qudsi, Al-Munawwir 2 dan kitab2 yang lainnya. kalo di timbang berat tasnya bisa sampe 7 kg (astaga itu tas apa karung). 

 Adit, anak Banjarmasin. gue sama Adit waktu semester 1 tinggal di Asrama kampus selama 1 thn. gue tetanggaan sama die. sewaktu di asrama anak PerbanSya ada sekitar 8 orang, tapi gak 1 kamar dunksss, misah2.

 Bejo, nama aslinya itu Rezky Okvianto anak Bjb. dulu sewaktu di pondok, dia itu gendut banget (denger cerita temen sih, gak tau juga bener apa nggak nya, wkwkwk) si Bejo ini fitnes supaya berat badannya turun.

Bothey (Budi Rahmadi A) anak Bjm. sebenernya die anak gaul men, orangnya assik.

Iqbal Z anak perantauan dari Tanah Grogot Kaltim, nama iqbal sebenernye juga ada 2 yaa, lokal A ada M. Iqbal Dailani n lokal B Iqbal Zulkarnain. awal pertemuan gue sama Iqbal itu waktu OPESA (Orientasi Perkenalan Mahasiswa Baru) dia duduk tepat di depan gue, anaknya aktif sekali (sering maju kedepan panggung dan mengaku sebagai Ariel Zulkarnain, jadi dia terkenal sebagai Ariel) sampe2 gue kesel karna tempat duduk gue jadi sempit, dalam hati gue ngomong "ini anak kok hyperaktif banget" (hahaha biasa belum kenal). Setelah OPESA berakhir suatu hal pun terjadi, Simsalabim abrak kadabrak ya Tuhan ternyata kita satu jurusan n satu lokal.

Nah nah nah, kalo ini namanya Suhaimi (terkenalnya sih Guru) anak Bjm juga cuyyy dia tinggal di asrama juga waktu itu. Guru adalah anak yang paling asik, unik, aneh, ajaib, poko e joget. aseeeekkkk.

 Husna (kuning) n Nurul (hitam) sama2 tinggal di Bjm, sewaktu diskusi sempet2 aje berpose tuh Husna. waktu itu hari Selasa mata kuliah Hadist, Bp. Nispan rahmi.

 Ibro anak rantauan Kapuas Kalteng, dia satu kamar asrama sama gue, jadi tiap hari pergi pulang kuliah ya sami2. ini foto dia masih langsing sing set.

 Iis (merah) dari Bjm n Ani (coklat) dari Barabai City, kalo yg lagi kipas2 di belakang tadi udah dikenalin, hehehehe.
So ini adalah penampilan para gadis di lokal yang masih natural, biasa lah brew kita masih jadul belum bisa dandan, kita masih di era pra sejarah brew, jadi mik ap waktu itu masih jadi barang langka, biasanya sih menggunakan pupur yg terbuat dari batu (yaa batu di hancurin sampai jadi serbuk, wkwkwkwkwk).

 Ijum, anak pantae brew (insyaAllah) di anak rantauan dari Pelaihari Kalsel. Ijum anaknya rajin, suka bertanya apabila sesi tanya jawab. hehehehe

 Japang, nama aslinya Zainal A. Japang berasal dari kota Apam. sebenarnya Apam itu ada singkatannya. Mau tau? bila handak apam nang tabal datangi karumah. wkwkwkwk. just kidding laa Apam itu kepanjangannya Anak Perantauan Asli Murakata. Murakata to Barabai kawan ae. Kenapa Zainal jadi di panggil Japang, karena dulu matanya sipit, jadi di panggil Japang (mungkin seperti itu sejarahnya, olon kada tahu jua, uumpatan punk, wkwkwk)

Miftah Sya'bana anak perantauan Anjir City Kalteng. sebenarnya nama Miftah waktu itu ada 2, cuma nama belakang saja yg beda, lokal A ada Miftah Faried n lokal B ada Miftah Sya'bana.
Imif anak pondok, jadi dia sering pergi kekampus menggunakan pakaian koko (baju muslim lah, punya sendiri, bukan minjam dari Koko).
 
 Rifda anak Bjm juga cuy. anaknya rame kita sering ngumpul juga.

 Rindy, ne anak rantauan dari Kota Tanjung bersinar kalsel. kalo diskusi wooow ne anak selalu membara, jadi para gadis2 di lokal takut kalo Rindy nanya. Para gadis selalu berpesan sebelum maju presentasi "Rin waktu diskusi nanti jangan nanya yaaaa!".

 Rahmi, anak rantauan Sampit kalteng. ne gadis juga tinggal diasrama (maklum anak perantauan). Sering kita kalo pulang kuliah secara berjamaah menuju asrama (kan asrama cewe n cowo bersebelahan).

 Nurida, anak Bjm tepatnya di perbatasan Banjarmasin-Kab. Banjar (Sungai Tabuk laa, repot amat).
di angkatan kita juga ada nama yg mirip, lokal A ada Yati Fatimah n lokal B ada Nurida Hidayati. meskipun sama2 di panggil Yati tapi ada bedanya, Yati Inur Vs Yati Sembako.
Yati anaknya kalem, pendiam, n perhatian. (itu kalo gak kenal, kalo udah kenal yaa asik sih di ajak ngobrol) 

Edi, anak perantauan dari Kandangan Kalsel. anaknya baik, kita pernah bermalam di rumah dia waktu jalan2.

 ini kita malam2 jalan ke kampus brew (sebenarnya ngeliat nilai hasil ujian PPB). kita masih imut2.

Sebenernya masih banyak kawan2 yg gak ke ekspos. mungkin cuma ini ajaa dulu, soalx cape juga ngetik dari tadi, sambil makan, ngemil, minum, tidur dll.
Dilain waktu nanti gue kenalin kawan2 gue yang ada di kampus lewat posting blog laa tentunya.
Terima Kasih udah membaca, tingkyu somat.



Comments

  1. good mandala,,,jadi inget pas ngebully ibro dan pas suka husna

    ReplyDelete

Post a Comment